Wortel dan Plum Bikin Menarik?

Liputan6.com, London: Ingin terlihat lebih menarik? Makanlah wortel dan plum setiap hari. Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas St Andrews dan Universitas Bristol menemukan, makanan yang mengandung zat pigmen berwarna kuning (karotenoid) memegang peranan penting terhadap kadar warna kuning pada kulit manusia.

Penelitian itu juga menemukan bahwa orang-orang yang memiliki warna kulit kekuningan memiliki daya tarik tersendiri. Dalam penelitian itu, 40 relawan diminta menilai daya tarik beberapa wajah. Dan mereka memilih 51 orang Skotlandia Kaukasia yang memiliki kulit kekuningan sebagai orang dengan daya tarik tinggi dan terlihat sehat.

“Hubungan antara warna kulit kekuningan dengan karotenoid membuka strategi baru untuk mendorong para remaja atau eksekutif muda yang mementingkan penampilan� untuk makan lebih banyak buah dan sayuran,” kata Ian Stephen, pemimpin penelitian itu.

Menurut Stephen, kulit kekuningan yang terlihat menarik dan sehat dapat terlihat hanya dalam jangka waktu dua bulan. “Menghimbau orang-orang untuk mengonsumsi buah dan sayuran untuk melihat efeknya dalam 40 tahun mendatang adalah hal yang sulit. Namun hasil penelitian kami akan membuat mereka tertarik untuk menjalani pola makan sehat dengan melihat hasilnya dalam waktu singkat,” katanya. (zeenews/SHA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s