Bocah 12 Tahun Lumpuh Diserang Tumor Ganas, Butuh Pengobatan

jakarta – Di dalam sebuah rumah kontrakan, seorang anak tampak tertatih-tahih berjalan. Menggunakan kedua tangannya, anak ini perlahan mendekati pintu untuk melihat teman-teman sebayanya bermain. Sejak 3 tahun lalu kaki kiri Miftahudin (12) sudah tidak berfungsi karena terserang tumor ganas.

“Miftahudin pernah divonis menderita tumor. Tapi saya tidak tahu pasti penyakitnya,” ujar Siti kakak Miftahudin kepada wartawan, Selasa (8/3/2011).

Sejak dilahirkan Miftah sudah harus kehilangan ibunya, penderitaan semakin bertambah saat 3 tahun lalu sang ayah juga dipanggil sang kholik. Miftah kini tinggal bersama Siti di Gg Masar 1 RT 04/03 Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut Siti, sejak dilahirkan sudah ada tanda-tanda kelainan di kaki sebelah kiri Miftah. Saat itu lanjutnya, ada bintik hitam di kakinya, semakin lama semakin besar. Namun hingga usianya  menginjak 9 tahun, Miftah masih bisa berjalan normal.

“Awalnya Miftah bisa berjalan, bahkan mengendarai sepeda kecilnya,” ungkap Siti.

Kondisi Miftah memburuk kata Siti,sejak 3 tahun lalu. Kaki kirinya lumpuh, karena lututnya tak bisa diluruskan, jari telunjuknya terlipat hampir tak tampak karena bengkak. Kaki itu tampak bengkak dan gosong hingga batas paha, beberapa bintik hitam juga tampak di sekitar lututnya.

“Saya juga sedih melihatnya,” kata Siti.

Kini Miftah sudah tak bisa lagi bersekolah. Ia hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 2 SD. Siti yang memiliki suami seorang pekerja bengkel mengaku tidak memiliki biaya untuk membawa Miftah ke rumah sakit.

“Saya tidak ada biaya untuk membawa Miftah ke rumah sakit. Suami saya cuma bekerja di bengkel,” jelasnya lirih.

Ketika ditemui tidak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut Miftah. Menurut Siti, Miftah memang tidak banyak bicara. “Dia memang pendiam,” imbuh Siti sedih.

sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/03/08/192727/1587340/10/help-bocah-12-tahun-lumpuh-diserang-tumor-ganas-butuh-pengobatan?9911012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s