Misterius! Jutaan Ikan Mati Mengapung di Pantai Los Angeles foto

Los Angeles – Peristiwa langka terjadi di sebuah pantai di sebelah selatan Los Angeles, Amerika Serikat. Jutaan ekor ikan ditemukan mati mengapung di daerah pelabuhan di Redondo Beach.

Kematian mendadak ikan-ikan sarden tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan warga setempat. Orang-orang berdatangan untuk menyaksikan pemandangan langka itu. Para pejabat dan nelayan setempat pun terheran-heran dengan kejadian misterius pada Selasa, 8 Maret waktu setempat itu.

Namun menurut para ahli, ikan-ikan kecil tersebut kemungkinan mati karena kekurangan oksigen akibat ganggang. Sementara warga setempat menduga angin kencang yang berhembus semalaman mungkin ada kaitannya dengan peristiwa itu.

“Itu sama seperti apa yang terjadi dengan ikan-ikan mas ketika Anda tidak mengganti air di kolam, mulut terbuka dan perut ke atas,” ujar pejabat setempat, Bill Workman seperti dikutip surat kabar Los Angeles Times dan dilansir Reuters, Rabu (9/3/2011).

“Tidak terlihat tanda-tanda adanya racun yang mungkin telah menyebabkan kematian dan penilaian awal kami adalah bahwa ini kekurangan oksigen,” tuturnya.

“Tidak ada tumpahan minyak ataupun bocoran bahan apapun ke dalam air,” imbuh Workman.

Juru bicara Departemen Perikanan dan Perburuan California Andrew Hughan mengatakan, insiden ini langka namun bukan hal yang aneh. Dikatakannya, para ahli telah menyimpulkan bahwa jutaan ikan tersebut mati akibat kekurangan oksigen setelah terbawa ke daerah pelabuhan akibat ombak ganas dan angin yang bertiup kencang.

“Kelihatannya mereka berenang ke arah yang salah dan berakhir di sudut pelabuhan yang tidak memiliki oksigen yang mengalir bebas di dalamnya,” tutur Hughan.
Beberapa waktu lalu, ratusan ribu ekor ikan juga ditemukan mati mengapung di perairan dan berserakan di sepanjang tepi Sungai Arkansas, antara Kota Ozark dan Clarksville, sekitar 160 kilometer sebelah barat Kota Beebe, Arkansas, AS.

http://detiknews.com/read/2011/03/09/095325/1587519/10/misterius-jutaan-ikan-mati-mengapung-di-pantai-los-angeles?nd992203topnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s